Minggu, 20 Januari 2013

Fase Awal Masa Kehamilan Yang Tidak Menyenangkan




Setelah tahu kalau Anda dinyatakan positif hamil, suatu perjalanan baru pun segera akan dimulai.Mungkin efek dari sesuatu yang baru ini akan membuat sedikit tidak menyenangkan dan sehat?Mengapa demikian?Apa yang harus kita lakukan agar di masa awal kehamilan kita ini tetap menjadi sesuatu yang meyenangkan dan tetap sehat?



Menjalani kehamilan, sesuai dengan kodratnya sebagai seorang wanita memang akan membuat diri kita mempunyai rasa bahagia yang tidak bisa hanya dengan diucapakan dengan sepatah kata.Akan tetapi sayangnya, di awal - awal kehamilan terkadang berlangsung tidak menyenangkan.Yakni kebanyakan perempuan hamil sebagian besar mengalami yang namanya mual dan muntah. Atau dalam bahasa jawa sering disebut sebagai " Ngidam ".

Sebenarnya mual dan mutah ini tidaklah berbahaya, namun hal ini akan membuat kondisi dari ibu hamil menjadi berkurang terhadap nafsu makan.Yang efeknya akan menjadikan terhambatnya pertumbuhan janin dalam kandungan.

Didalam ilmu kedokteran, seperti yang telah saya tanyakan ketika konsultasi, mual dan muntah bisa terjadi dikarenakan secara alami tubuh ibu hamil akan memproduksi hormon progesteron, estrogen dan human chorionic gonadotopin ( hCG ).Ini terjadi sebagai reaksi alami tubuh ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi janin sebagai pertumbuhan.

Mengapa demikaian, mengapa hal ini bisa terjadi?Atau apabila kalau kita pikir dengan menggunakan perasaan, sebenarnya bisa merupakan suatu pertanda atau sebuah alat komunikasi antara ibu hamil dan sang janin.Bahwa sang janin memberikan isyarat kepada ibunya untuk segera memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Dan juga hal ini bisa diartikan sebagai keluhan sang janin terhadap ibunya bahwa ia belum mendapat asupan nutrisi yang cukup yang dibutuhkannya.

Hal yang banyak terjadi dikalangan ibu hamil, umumnya bahwa meraka jarang sekali mendapat asupan vitamin B6 dan protein yang cukup.

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar